Sabtu, 20 Desember 2014

Turki Suplai Ratusan Ton Bantuan ke Muslim Rohingnya di Saat PBB Mengurangi Jatahnya

Badan Kerjasama dan Pembangunan Internasional Turki telah mendistribusikan makanan, pakaian, dan perlengkapan kepada rakyat muslim Myanmar di negara bagian Arakan.
Sekitar 600.000 warga di wilayah Yangon telah menerima bantuan selama dua proses pengiriman sejumlah 600.000 ton bantuan melalui kota Sitwe.
Kaum Muslim Rohyinga yang termarginalkan dan tertindas hidup di 10 kota dan kabupaten yang berbeda. Distribusi dilakukan bersama-sama dengan TIKA dan LSM lokal.
Dalam sebuah pernyataan pers, LSM menjelaskan bahwa banyak kaum muslimin berada di kamp-kamp dan harus berhadapan dengan ganasnya situasi dengan sekitar 300.000 warga rentan mengalami kelaparan.
Padahal di saat yang sama, dengan beban kaum muslimin yang bertambah program PBB untuk makanan pengungsi Myanmar malah dibatasi. Hasilnya banyak Muslim di Rohynga yang menderita kelaparan.
Muslim yang tinggal di dekat di kamp-kamp dan desa mengucapkan terima kasih mereka bagi rakyat Turki untuk membantu mereka dalam masa sulit mereka. Semoga Allah membalas kebaikan para dermawan yang meringankan beban kaum muslimin Rohingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar