Jumat, 05 Desember 2014

Positif, Jokowi Tolak HAMAS Dirikan Kantor di Indonesia

Lagi-lagi Jokowi ingkar janji. Saat kampanye Presiden Joko Widodo pernah berjanji untuk mendukung penuh perjuangan Palestina meraih kemerdekaan, namun nampaknya janji tersebut tidak akan ditepati.

Melalui Menlu RI, Retno Lestari pemerintah Jokowi resmi menolak HAMAS mendirikan kantor di Indonesia.

“Kami menolak pembukaan kantor Hamas. Kan sudah ada Kedutaan Palestina,” kilah Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi, Senin (1/11).

Padahal Kantor Hamas sudah didirikan di berbagai negara termasuk Eropa. Sejumlah negara tersebut diantaranya Rusia, Jerman, Lebanon, Pakistan, Qatar, dan Malaysia.
Pernyataan dukungan kemerdekaan Palestina dilontarkan langsung oleh Jokowi saat pemaparan visi misi di debat capres di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/6) silam.
Kala itu, pria kelahiran Surakarta 21 Juni 1961 ini mengaku bersama pasangannya, Jusuf Kalla akan menjadi dua orang yang terdepan dalam membela kemerdekaan rakyat Palestina dan mendukung penuh itu menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Saya dan JK mendukung penuh Palestina menjadi negara merdeka dan mendukung penuh Palestina menjadi anggota penuh Dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),” kata Jokowi usai dalam debat pertama capres.

Bahkan di depan ribuan relawannya, Jokowi kembali menegaskan mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Di hadapan pendukungnya, Jokowi menyatakan mendukung 100 persen kemerdekaan bagi Palestina dan berjanji akan mati-matian membela negara itu dari cengkraman Israel.
Namun janji tinggallah janji, mendukung kemerdekaan Palestina bak jauh panggang dari api. 
http://www.lasdipo.com/kabar/nusantara/2014/12/03/positif-jokowi-tolak-hamas-dirikan-kantor-di-indonesia.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar