Jumat, 05 Desember 2014

Ditembak Zionis, Shaleh Kehilangan Mata Kanan

Nasib naas dialami Shaleh Mahmud bocah Palestina di Al -Quds, saat hendak keluar rumah membeli lada untuk makan siang.
Saat Shaleh keluar rumah, tiba-tiba sebuah tembakan peluru karet pasukan zionis –israel mengenai mata kanannya sehingga dia kehilangan penglihatannya.
“Saya keluar berangkat sekolah pagi-pagi. Namun pasukan zionis menutup gerbang desa Isawiyah sehingga tidak bisa ke sekolah. Saya pulang ke rumah di tengah-tengah konfrontasi yang meletus di Isawiyah. Beberapa jam kemudian ibu menyuruh saya membeli paprika hijau untuk menyiapkan makan siang. Saya pun berangkat untuk membeli paprika dan setelah membeli, saat dalam perjalanan pulang ke rumah, pasukan penjajah zionis memburu para pemuda di Isawiyah. Ketika salah seorang serdadu melihat saya dia langsung mengarahkan senjatanya ke wajah saya, setelah itu saya tidak sadar selama dua hari,” ujar bocah berusianya 10 asal Desa Isawiyah kepada PIC hari Rabu.
“Rutinitas hidup saya sekarang ini adalah obat, apotik, dokter mata, spesialis jiwa dan bedah,” tambah Shaleh
“Rutinitas hidup saya sekarang ini adalah obat, apotik, dokter mata, spesialis jiwa dan bedah,” tambah Shaleh
“Sebulan kemudian, yaitu pada 23 November 2014, saya kehilangan penglihatan mata kanan saya. Sementara mata kiri hanya bisa melihat cahaya matahari 10% saja. Peristiwa itu telah merubah hidup saja. Saya kehilangan bangku sekolah kelas 6, karena saya tidak bisa melihat lagi di sekolah,” ujarnya.
“Sebelum ini saja belajar dan bermain. Saya termasuk penyuka kegiatan kerajinan tangan. Sehari sebelum terluka, saya berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana untuk penderita kanker. Saya mengumpulkan dana dari siswa sekolah. Sebagai bentuk apresiasi atas keterlibatan saya, kepala sekolah member piagam penghargaan pada saya,” lanjutnya.
“Rutinitas hidup saya sekarang ini adalah obat, apotik, dokter mata, spesialis jiwa dan bedah,” tambah Shaleh.*
http://www.hidayatullah.com/berita/palestina-terkini/read/2014/12/04/34412/ditembak-zionis-shaleh-kehilangan-mata.html#.VIJBBZ520r8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar