Rabu, 04 April 2018

Membandingkan any video converter, freemake video converter dan hd converter factory 1


Ada banyak converter video yang tersedia untuk OS windows, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Mulai dari yang sekedar untuk mengokonversi video menjadi video dengan format lain sampai ada fitur untuk mengkonversi video jadi audio hingga membuat slide show dan burning dvd.
Saya pernah menggunakan beberapa software pengkonversi video gratis, diantaranya hand brake, any video converter, freemake video converter dan hd converter factory. Yang akan saya bahas kali ini adalah any video converter, freemake dan hd converter factory.
Yang pertama adalah any video converter. Software ini mendukung banyak format, bahkan menurut saya paling banyak diantara dua video converter lainnya. Kelebihan lainnya sofware ini sekaligus bisa dipakai sebagai audio converter. Bahkan juga dipakai sebagai downloader video dari situs seperti youtube d.l.l.

Tampilan any video converter
 Software ini juga mendukung hardware acceleration yang memanfaatkan gpu untuk mempercepat proses konversi video.



Selain itu software ini juga mendukung burn DVD.

 Yang berikutnya adalah freemake video converter. Sofware ini tidak terlalu banyak menyediakan fitur seperti any video converter. Tapi kelebihan software ini yaitu memaksimalkan penggunaan gpu dan minim penggunaan prosesor, sehingga komputer tidak terlalu panas saat menggunakan software ini untuk mengkonversi video.

Saat dipakai untuk mengkonversi film yang sama, penggunaan prosesor pada software ini lebih rendah daripada any video converter. Dan prosesnya juga lebih cepat dari any video converter.
 Kekurangan sofware ini adanya watermark pada video hasil konversi. Watermark berada di awal video, pertengahan video dan akhir video.
Watermark pada awal video


Watermark pada pertengahan video
Watermark pada akhir video
 .











Tidak ada komentar:

Posting Komentar