Rabu, 26 November 2014

Ketika Anakku Hilang di Mall

"Saya dan Istri saya kaget Bu Fifi, ketika akhirnya Iman anak saya yang baru berusia 3 tahun, sudah ada di atas motor kami yang kami parkir di parkiran MM Plaza, dia sudah duduk nongkrong dengan tenang dan keringatnya itu lho yang membuat kami sungguh ingin menangis, yaa Allah, Imran kamu kok tenang sekali sih.." demikian cerita Pak Agung seru pada kami, ketika beliau menceritakan dengan gegap gempita peristiwa hilangnya anak sulung sewaktu diajak belibur ke MM plaza, sebuah plaza kecil dekat rumah kami di daerah Bekasi.
"Ya, Bu Fifi,” imbuh istrinya seru: "kami heran sekali, tahu-tahu, Imran kecil lepas dari genggaman, suami saya kira ada dengan saya, dan saya kira ada dengan dia, karena kami sebentar pisah toko, sebab saya mau beli diapers lola yang ada gambar ipin upinya, kebetulan di toko ujung lorong itu saya baca ada sale-nya, karena suami saya masih sibuk melihat jam dinding, maka saya segera minta ijin melihat dahulu, maklum barang bagus kalau di-sale kan biasanya cepat habis, nah daripada kehabisan, saya segerakan saja takut ukurannya ada tapi gak pas, karena si baby ini nyusunya kan banyak, jadi ukuran sekarang sudah XL.”
“Wah ketika saya asyik nyari ukuran XL, dan baru saja tangan saya meraih bungkus diapers lola (pampers bayi merek ipin upin), yang ternyata tinggal satu, suami saya datang dengan muka panik, mencari-cari Imran, dan betapa kagetnya saya ketika suami saya bilang, Imran tadi berlari mengikuti saya, dan ketika saya katakan tak ada, suami saya menjadi panik dan segera kami berlari keluar toko.”
“Semua satpam sudah dikerahkan untuk mencari Imran anak kami yang lucu, saya hanya bisa menangis melolong, pikiran macam-macam timbul, kalau diculik, kalau dijual kalau disuruh jadi gelandangan… sementara pencarian terus dilakukan oleh para satpam, mungkin karena tak tega melihat tangis saya yang tak berhenti, sampai satu jam penuh, memanggil-manggil dari walki talki dan beberapa kali panggilan lewat loudspeaker : panggilan kepada bang Imran, diharapkan datang ditunggu umi dan abi di bla bla abla…atau….telah hilang anak berusai 3 tahun dengan ciri ciri, wajah putih pipi merah, rambut ikal, bermata bulat, memakai baju kotak-kotak berwarna biru dan celana panjang biru tua, membawa ransel power ranger, sepatu kets putih, harap hubungi…."
“Dan ketika akhirnya rasa lemas dan tidak ada semangat hidup mendera kami, dan kepanikan begitu meningkat, rasa sedih dan kalut luar biasa berubah menjadi pasrah, tiba-tiba ketika langkah gontai kami menghampiri motor dan kamipun beranjak hendak ke kantor polisi terdekat dan akan meminta bantuan saudara untuk mencari Imran, rasanya seperti dunia mau meledak, saking bahagianya hati ini, karena Imran dengan nyantainya duduk di kursi motor kami dan dengan polosnya bertanya : “Umi..kok lama banget sih, udah ketemu belum pampers ipin upinnya, bang imran minta satu ya mi,,yang ada ipin upinnya..yang belum dipipisin adek." Demikian sergahnya lucu, dan tak puas rasa hatiku dan suamiku, memeluk erat buah hati kami, yang subhanalloh, otak cerdasnya ingat jalan menuju pulang dari dalam plaza ke tempat kami parkir motor…Masya Allah….”
http://www.eramuslim.com/pendidikan-keluarga/pendidikan-pk/ketika-anakku-hilang-di-mall.htm#.VHZYo5520r8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar