Minggu, 30 November 2014

Duh,, Ditjen Bimas Kemenag Nyatakan Ahmadiyah Tak Nodai Islam

 Pernyataan nyleneh dan kontroversi kembali dilontarkan oleh salah satu badan Kementerian Agama dari Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam), Machasin yang menyatakan bahwa ihwal Ahmadiyah tidaklah menodai Islam dan menganggapnya sebagai aliran sesat itu adalah pernyataan yang keliru.
Membantah anggapan itu, Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto menjelaskan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sendiri telah mengeluarkan fatwa terkait aliran Ahmadiyah ini. Dalam fatwa tersebut, MUI telah menyatakan Ahmadiyah adalah aliran sesat.
Selain MUI, negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI) juga berpendapat serupa. OKI menyatakan bahwa Ahmadiyah bukanlah termasuk aliran agama Islam. “Dia (Ahmadiyah) mengatakan Ghulam Ahmad itu nabi. Apa itu masih kurang bukti?” terang Ismail, Ahad (23/11).
Karena itu lah, Ismail justru balik mempertanyakan Machasin. Ismail tidak habis pikir terhadap dasar apa yang digunakan oleh Machasin sehingga ia menyatakan bahwa Ahmadiyah tidak menodai Islam. “Jadi, bagaimana bisa Machasin mengatakan bahwa Ahmadiyah itu tidak menistakan Islam?” ujar Ismail.
http://www.lasdipo.com/kabar/nusantara/2014/11/24/duh-ditjen-bimas-kemenag-nyatakan-ahmadiyah-tak-nodai-islam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar