Sabtu, 21 Maret 2015

Bahaya! Karyawan Facebook Mampu Akses Akun Kita Tanpa Password

Sering menaruh data pribadi di Facebook? Nampaknya kebiasaan ini harus Anda ubah, karena ternyata akun facebook Anda dapat diakses oleh para engineer (baca: insinyur) atau pegawai Facebook tanpa memasukkan password sama sekali.
Tidak diragukan lagi, Facebook dan perusahaan teknologi besar lainnya termasuk Google, Apple dan Yahoo berusaha untuk menjaga data mereka di luar jangkauan dari lembaga penegak hukum dan mata-mata. Mereka mengadopsi komunikasi, end-to-end solusi enkripsi dan dienkripsi dalam waktu dekat, tapi sekarang mereka memiliki akses ke data pribadi Anda. Setidaknya beberapa karyawan mereka dapat mengaksesnya dengan satu kali klik saja.
Awal pekan ini, direktur label rekaman Anjunabeats, Paavo Siljamäki, memberi perhatian pada masalah tersebut dengan memposting sebuah cerita yang sangat menarik di dinding Facebook-nya. Selama kunjungannya ke kantor Facebook di LA, seorang insinyur Facebook login ke akun Facebook-nya setelah izin, tapi anehnya mereka melakukannya tanpa meminta password!
http://www.lasdipo.com/teknologi/2015/03/05/bahaya-karyawan-facebook-mampu-akses-akun-kita-tanpa-password.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar